Blog TKJ - SMKN 1 Pacet on Facebook

Download Office Compatibility Pack for Microsoft Office 2003

Saya yakin, semua pengguna Microsoft Office, terutama versi 2003 ke bawah pasti menghadapi kendala ketika ada rekan, teman, atau siapapun yang memberikan attachment file Microsoft Office (word, excel, dll) di email yang menggunakan Microsoft Office 2007, sementara program yang terinstall di komputer kita adalah Microsoft Office 2003. Mengingat mahalnya harga paket office 2007 (dan hampir semua paket office profesional), saya rasa tidak semudah itu bagi kita untuk berpindah versi.

Terlebih lagi, ketika kita sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office versi lama dengan berbagai macam keyboard shortcut-nya untuk mempercepat pekerjaan kita, maka ketika kita mencicipi Microsoft Office 2007, pasti akan kesulitan karena hampir semua shortcut yang ada telah berubah dan diganti dengan model tampilan live view menggunakan mouse (dan jujur, saya sangat benci bekerja dengan office menggunakan mouse).

Nah, ternyata Microsoft sendiri memberikan solusi terhadap kesulitan kita ini, yaitu dengan memberikan Paket Microsoft Office Compatibility Pack yang berfungsi untuk mengkonversi file Office versi 2007 ke versi di bawahnya. Sehingga, dengan adanya solusi ini, paling tidak kita bisa berhemat jutaan rupiah dengan tidak berpindah versi ke versi 2007.

Penggunaannya sangat gampang anda hanya perlu menginstallkannya dan saat anda ingin membuka file MS Office 2007 pasti bisa dibuka di office 2003 ataupun di office 2000.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...